Hajatan Mempertegas Kearifan Lokal di Desa Selasari

0
75
Kepala Desa Selasari TASRI, A.Ma.Pd. (Kedua Kanan) Saat Mengahadiri Undangan Hajatan warga Dusun Giriharja Desa Selasari

Tidak Bisa Dipungkiri bahwa Keberkahan Bulan Dzulhijjah membuat kebanyakan orang mengadakan acara syakral, mulai dari pernikahan, khitanan dan lainnya. Hal itu pun merupakan fakta yang ada di Desa Selasari.

suasana hajatan warga

Sudah menjadi tradisi turun temurun, manakala acara pernikahan, khitanan dibarengi atau sekalian hajatan, dan itu dikatakan seperti hal wajib. Baik itu dengan hiburan atau pun tanpa Hiburan sama sekali.

Hajatan berarti acara (seperti resepsi dan selamatan): dalam bulan maulid, Dzulhijjah ini banyak orang mengadakan hajatan ataupun Bulan lainnya.

Hiburan dalam hajatan itu bervariasi mulai dari Seni tradisional Sunda, Modern maupun kombinasi keduanya. biasanya saat ini yang menjadi primadona hiburan saat hajatan berkutat di Seni Ibing Sunda dan Dangdut Kombinasi. Meski Sesekali wayang, Calung, Kecapian bahkan Beluk.

Tentunya Tidak Lupa Juga sanak saudara, keluarga, tetangga dan seluruh warga datang kondangan dan itulah yang ditunggu oleh Penyelenggara Hajatan.

***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here